Kopaja Terintegrasi Beroperasi Hari Ini

Kopaja Terintegrasi Beroperasi Hari Ini
Kopaja Terintegrasi Beroperasi Hari Ini
JAKARTA - Menjelang 100 hari pemerintahannya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meluncurkan beberapa program transportasi. Selain peluncuran e-tiket TransJakarta, Pemprov DKI Jakarta juga meresmikan pengintegrasian bus Kopaja ke dalam jalur TransJakarta. Menurut Jokowi, kebijakan ini menjadi langkah awal terintegrasinya moda transportasi masal Jakarta.

"Integrasi Kopaja dengan busway dulu. Nanti setelah monorel selesai, giliran kereta bandara akan terintegrasi," kata Jokowi kepada wartawan usai acara peluncuran e-tiket TransJakarta di Lapangan Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (22/1).

Dengan pengintegrasian ini maka bus Kopaja dapat menggunakan jalur TransJakarta. Bus Kopaja juga dapat menaikan atau menurunkan penumpang di shelter Transjakarta yang dilaluinya.

Untuk tahap awal, pengintegrasian hanya berlaku untuk Kopaja P20 jurusan Lebak Bulus - Senen dan Kopaja S-13 jurusan Ragunan-Grogol. Pengintegrasian juga hanya berlaku untuk beberapa bus tertentu yang telah dimodifikasi untuk menyesuaikan dengan shelter TransJakarta.

JAKARTA - Menjelang 100 hari pemerintahannya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meluncurkan beberapa program transportasi. Selain peluncuran e-tiket

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News