Kopassus Ini Rela Jadi Pengamen di Pasar Karena Butuh Hiburan

Kopassus Ini Rela Jadi Pengamen di Pasar Karena Butuh Hiburan
Priyo yang memerakan pengamen di sinetron Preman pensiun. FOTO: Bandung Ekspres

jpnn.com - NAMA bintara pasukan elit Kopassus yang kini bertugas di Sesko TNI Bandung, Priyo semakin tenar. Bagaimana tidak, tentara yang sehari-hari memberikan pembinaan fisik para TNI yang menempuh pendidikan sekolah di Sesko TNI ini disibukkan dengan jadwal syuting sinetron Preman Pensiun. Pemeran tokoh Surip ini pun kini menjadi artis.

Dalam sinetron ini, Priyo berperan sebagai Surip, seorang pengamen pasar yang identik dengan topi merah terbalik. Yang bikin menarik, dia hanya bisa menyanyikan satu lagu saat mengamen. “Euis, ngke antosan heula,” dia selalu menyanyikan penggalan lagu pop Sunda berjudul Euis itu. Tapi, juga tidak pernah beres dinyanyikannya.

Kepada Bandung Ekspres (JPNN Group), Prio mengaku keterlibatannya di sinetron Preman Pensiun sudah atas seizin sang Komandan Detasemen Markas (Denma) Sesko TNI Ahmad Alfajar. 

Ahmad menuturkan, semua hal di dunia militer ada prosedurnya. Terutama, dari segi institusi. Termasuk, untuk berkegiatan di luar kedinasan. Namun, Ahmad tidak lantas melarang anak buahnya untuk berkarya di bidang lain.

’’TNI juga butuh hiburan. Menurut saya hal-hal semacam ini menumbuhkan kreativitas, supaya bisa berekspresi,’’ tuturnya.

Dia mengatakan, setiap anggota TNI bekerja didasari loyalitas. Sehingga, dalam kondisi tidak siap sekalipun, seorang TNI harus siap menjalankan tugas. Namun, kelemahannya tidak bisa protes atau mengeluh, karena harus loyal sebagai pembela dan penjaga keamanan negara. 

(Baca: Fakta-fakta Kang Euis, Pengamen Pasar di Preman Pensiun yang Ternyata Kopassus)

(Baca: Pengamen Bertopi Merah Itu Awalnya Susah Berekspresi Takut, Namanya Juga Kopassus)

NAMA bintara pasukan elit Kopassus yang kini bertugas di Sesko TNI Bandung, Priyo semakin tenar. Bagaimana tidak, tentara yang sehari-hari memberikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News