JPNN.com

Koperasi GP Ansor Maksimalkan Teknologi Informasi

Kamis, 24 Mei 2018 – 15:58 WIB Koperasi GP Ansor Maksimalkan Teknologi Informasi - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor terus berbenah untuk mendukung penguatan ekonomi kerakyatan.

Salah satunya dengan meningkatkan daya saing Koperasi Wirausaha Nasional (Kowina) yang merupakan salah satu amal usaha milik GP Ansor.

Ketua PP GP Ansor Bidang Ekonomi Sumantri Suwarno mengatakan, kunci sukses adalah dengan melakukan transformasi secara menyeluruh.

“Pengejawantahan transformasi ini adalah melalui sinergi dan pemanfaatan teknologi informasi. Dengan ini diharapkan koperasi dapat mengajak keterlibatan masyarakat secara lebih luas,” kata Sumantri usai diskusi publik dan buka bersama bertajuk Ekonomi Syariah untuk Generasi Milenial, Rabu (23/5).

Menurut Sumantri, pihaknya telah bekerja sama dengan Danaprospera.id yang merupakan satu-satunya financial technology (fintech) berbasis koperasi saat ini.

Penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara kedua pihak telah dilangsungkan pada awal Mei 2018 lalu.

Sumantri mengatakan, kerja sama itu mencakup revitalisasi Kowina, pergerakan UKM binaan GP Ansor, serta pemanfaatan kanal marketing kedua pihak secara resiprokal.

“Melalui kerja sama strategis ini, GP Ansor dan Danaprospera.id berharap koperasi sebagai soko guru perekonomian di Indonesia bisa terus berkembang menjadi pilar utama dalam sistem perekonomian nasional,” ujar Sumantri.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...