Koperasi Hartanah Gelar Rapat Anggota Tahunan, Cari Solusi untuk Generasi Penerus

Koperasi Hartanah Gelar Rapat Anggota Tahunan, Cari Solusi untuk Generasi Penerus
Upaya Koperasi Hartanah Bantu UMKM di Kabupaten Tangerang. Foto: dok. Koperasi Hartanah

jpnn.com, JAKARTA - Koperasi Hartanah makin serius dalam memperkenalkan manfaat koperasi kepada masyarakat Indonesia dari generasi ke generasi.

Hal ini ditandai dengan melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2022 di 101 Urban Hotel Jakarta.

Hal tersebut merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan setiap tahunnya yang mana memang sudah menjadi ketentuan wajib bagi seluruh koperasi sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

RAT ini diadakan sebagai wujud pertanggungjawaban pengurus dan pengawas sebuah koperasi kepada seluruh anggotanya.

RAT Koperasi Hartanah yang telah membuka kantor perwakilan pelayanan di Tangerang selatan ini mengangkat tema 'Bersama Koperasi Wujudkan Impian Setiap Generasi'.

"Pada pandemi yang terjadi beberapa waktu lalu, kita tahu bahwa tidak sedikit perusahaan yang melakukan pengurangan karyawan dan bangkrut. Tidak sedikit pula koperasi yang menyatakan gagal bayar kepada anggotanya hingga dinyatakan tutup. Namun, Koperasi Hartanah masih berdiri dengan kokoh hingga saat ini karena pengaturan cash flow yang tepat, mampu berinovasi dan berpikir kreatif dalam menemukan solusi baru untuk para anggotanya yang terdiri dari berbagai generasi," ujar Ketua Koperasi Hartanah Makmur Sentosa Johny Gunawan.

Johny mengatakan Koperasi Hartanah selalu memberikan program dan mengeluarkan produk yang sesuai dengan kebutuhan anggota, dengan begitu anggota terbantu dan tetap bertahan di masa pandemi lalu.

Rapat Anggota ini dilakukan dengan sistem hybrid menggunakan aplikasi zoom untuk memfasilitasi anggota yang berhalangan hadir karena memang pada prinsipnya Koperasi Hartanah merupakan koperasi primer nasional yang mana anggota Koperasi Hartanah.

RAT Koperasi Hartanah ini diadakan sebagai wujud pertanggungjawaban pengurus dan pengawas sebuah koperasi kepada seluruh anggotanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News