Bamsoet dan Menteri Teten Masduki Sepakat Libatkan Koperasi dan UKM di Setiap Event IMI

Bamsoet dan Menteri Teten Masduki Sepakat Libatkan Koperasi dan UKM di Setiap Event IMI
Ketua MPR RI sekaligus Ketum IMI Bambang Soesatyo alias Bamsoet (kiri) bertemu Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki di kantor Kemenkop dan UKM, Jakarta, Jumat (5/5). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo alias Bamsoet bersama Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki sepakat untuk membuat nota kesepahaman untuk melakukan berbagai kerja sama antara IMI dengan Kementerian Koperasi dan UKM.

Kerja sama tersebut, seperti dilibatkannya koperasi dan UKM dalam berbagai event motor sport yang diselenggarakan oleh keluarga besar IMI.

Kemudian mengembangkan sekolah MiniGP untuk anak usia 4 tahun ke atas agar bisa melahirkan pembalap MotoGP dari Indonesia.

Kerja sama lainnya antara IMI dengan kementerian yang dipimpin Menteri teten Masduki adalah mengembangkan UKM bidang otomotif khususnya para builder agar bisa meningkatkan diri dari sekadar hobi menjadi perakitan dan modifikasi hingga bisa menembus menjadi industri.

Selanjutnya pengembangan Koperasi Multi Pihak (KMP) untuk pemberdayaan UKM sektor otomotif.

"Pelibatan koperasi dan UKM di bawah binaan Kemenkop UKM dalam berbagai event motorsport sangat penting," ujar Bamsoet seusai bertemu Menteri Teten Masduki di Kantor Kemenkop UKM, Jumat (5/5).

Bamsoet mencontohkan dalam keadaan normal sebelum pandemi Covid-19, per tahunnya keluarga besar IMI bisa menyelenggarakan sekitar 1.419 event balap di seluruh Indonesia.

Mulai dari balap mobil maupun sepeda motor dari tingkat internasional, nasional, regional hingga antar klub.

"Seluruhnya bisa dimanfaatkan oleh koperasi dan UKM untuk memasarkan produk barang dan jasa mereka," ujar Bamsoet yang sekarang menjabat sebagai Ketua MPR RI.

IMI dan Kemenkop UKM sepakat untuk melakukan berbagai kerja sama yang akan tertuang dalam nota kesepahaman, simak pernyataan Bamsoet selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News