Koperasi Warga Semen Gresik Masuk Rangking 233 Skala Dunia

Jumat, 27 September 2013 – 14:11 WIB
Koperasi Warga Semen Gresik Masuk Rangking 233 Skala Dunia - JPNN.com
Koperasi Warga Semen Gresik Masuk Rangking 233 Skala Dunia

AMBISI Kementerian Koperasi (Kemenkop) dan UKM untuk dapat menembus rangking dalam 300 koperasi berskala dunia akhirnya terkabul. Koperasi Warga Semen Gresik (KWSG), satu dari lima kandidat koperasi terbesar Indonesia yang diajukan Kemenkop dan UKM ke ICA (International Cooperative Alliance) , sejak dua tahun lalu, akhirnya masuk bahkan langsung nangkring di peringkat ke-233 sebagai koperasi besar berskala dunia.

Walaupun baru akan diumumkan secara resmi di Capetown, Afrika Selatan, pada 5 Nopember 2013 nanti, tapi kebenaran itu sudah bisa dicek di berbagai web atau media online. Karena pihak ICA telah mempublish ke seluruh dunia beberapa hari terakhir.

Menteri Koperasi  dan UKM Syarief Hasan mengaku bangga dan meminta seluruh koperasi di Indonesia ikut merayakan prestasi ini. Karena sejak berpuluh-puluh tahun merdeka, akhirnya ada satu koperasi asal Indonesia yang berada di peringkat berskala dunia. Tahun depan, Menkop makin bersemangat untuk mendorong pengajuan lima kandidat koperasi besar Indonesia lagi.

Termasuk lima kandidat koperasi yang sebelumnya diajukan, seperti Koperasi Syariah Sido Giri, Koperasi Karyawan Telekomunikasi Selular, Koperasi Karyawan Indosat, dan Koperasi Karyawan, dan koperasi nonkaryawan lainnya.

TAGS   ukm

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...