Korban Badai Washi Tembus 2.000 Jiwa

Korban Badai Washi Tembus 2.000 Jiwa
Korban Badai Washi Tembus 2.000 Jiwa
CAGAYAN DE ORO - Pemerintah Filipina merevisi jumlah korban akibat Badai Washi. Menurut data terakhir, jumlah korban tewas dan hilang melonjak dua kali lipat menjadi lebih dari 2.000 jiwa.

   

Di tengah duka para korban yang mempersiapkan Natal kelabu tahun ini, pemerintah menyatakan 1.079 orang dinyatakan hilang akibat banjir besar akhir pekan lalu. Jumlah tersebut melonjak signifikan dari angka 51 pada awal terjadinya bencana.

   

Korban tewas yang sudah dipastikan bertambah menjadi 1080 orang dari yang sebelumnya 1010. Lebih dari separuh yang tewas berasal dari kota-kota pelabuhan utama seperti Cagayan de Oro dan Iligan, di Pulau Mindanao.

   

Lompatan signifikan jumlah korban hilang terjadi setelah pihak keluarga yang tinggal di pedalaman melaporkan telah kehilangan sanak saudara mereka. Mereka yang hilang dilaporkan tak pernah pulang setelah berangkat kerja di dua kota pelabuhan tersebut.

   

CAGAYAN DE ORO - Pemerintah Filipina merevisi jumlah korban akibat Badai Washi. Menurut data terakhir, jumlah korban tewas dan hilang melonjak dua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News