Korban Banjir Lebak Meninggal di Posko Pengungsian

Korban Banjir Lebak Meninggal di Posko Pengungsian
Pengungsi korban banjir dan longsor di Posko Pengungsian Desa Banjar Irigasi, Kecamatan Lebak Gedong Kabupaten Lebak, Jumat (10/1). Foto: ANTARA/Masyur Suryana

jpnn.com, LEBAK - Diduga kelelahan setelah membersihkan lumpur akibat banjir bandang yang terjadi awal tahun 2020, dua warga meninggal dunia di posko pengungsian di Desa Bungur Mekar, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten.

"Kedua warga yang meninggal dunia itu baru seminggu tinggal di posko pengungsian atas nama Kamsani (50) dan Ma'ruf (30)," kata Odon, warga pengungsi di Desa Bungur Mekar Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak, Selasa (8/1).

Kamsani (50) merupakan warga Susukan, Desa Bungur Mekar, dan Ma'ruf (30) warga Bolang Desa Bungur Mekar, Kecamatan Sajira.

Sepekan terjadi banjir bandang yang menerjang permukiman Susukan dan Bolang, keduanya kembali ke rumah untuk melakukan kebersihan lumpur dan sampah.

Dua kampung itu luluh lantak hingga puluhan rumah hanyut dan rusak berat akibat diterjang banjir bandang.

Namun, setelah kembali ke pengungsian di Desa Bungur Mekar kedua warga itu meninggal dunia.

"Kami hingga kini juga masih tinggal di tenda pengungsian dengan kondisi serba bingung karena rumahnya di Kampung Susukan hanyut," ujar Odon. (antara/jpnn)

Kedua korban meninggal di posko pengungsian diduga kelelahan usai membersihkan lumpur di rumahnya akibat banjir bandang.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News