Korban Hanyut Pasbar Ditemukan Dalam Kondisi Tak Bernyawa

Korban Hanyut Pasbar Ditemukan Dalam Kondisi Tak Bernyawa
Tim SAR. Foto ilustrasi: jawapos

jpnn.com, PASBAR - Tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman Barat akhirnya menemukan Safrijon, 38, dalam keadaan tak bernyawa setelah delapan hari melakukan pencarian.

Korban yang hanyut delapan lalu ditemukan di Batang Sikerbau, Kecamatan Lembah Melintang, Minggu (6/1).

"Iya, benar, korban hanyut Safrijon, warga Rojang Situak Barat Kecamatan Lembah Melintang sudah ditemukan pada Minggu (6/1) siang. Korban itu ditemukan tidak jauh dari lokasi awal korban hanyut bersama teman lainnya," kata Kepala Pelaksana BPBD Pasaman Barat, Tri Wahluyo kepada Padang Ekspres di Simpang Empat, Minggu malam (6/1).

Penemuan korban ini ditemukan tim gabungan yang terdiri dari BPBD, SAR, Polsek, Koramil, PMI dan masyarakat sudah tidak bernyawa lagi. Usai ditemukan, jasad korban langsung dievakuasi dan segera dibawa ke kampung halamannya untuk dikebumikan.

Sebelumnya, tim gabungan juga sudah menemukan satu orang warga yang hanyut, Alpan, 42, dalam keadaan tidak bernyawa lagi.

Korban ini ditemukan sekitar 20 kilometer dari lokasi tempat hanyut semula sekitar pukul 11.20 WIB.

Jenazah langsung dibawa ke puskesmas terdekat untuk di otopsi dan segera dikebumikan.

Sebelumnya tiga orang Aswan (40), Alpan (42), Safrijon (38) hanyut diseret banjir bandang pada Minggu (30/12) malam. Beruntung, Aswan berhasil menyelamatkan diri.

Tim gabungan BPBD Kabupaten Pasaman Barat akhirnya menemukan Safrijon, 38, dalam keadaan tak bernyawa setelah delapan hari melakukan pencarian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News