Korban Kebakaran Pasar Gembrong Bisa Langsung Urus Dokumen yang Terbakar

Korban Kebakaran Pasar Gembrong Bisa Langsung Urus Dokumen yang Terbakar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau lokasi kebakaran di Pasar Gembrong, Jakarta, Senin (25/4/2022). ANTARA/Yogi Rachman

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan telah memerintahkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) untuk menyiapkan catatan kependudukan bagi warga yang dokumen pentingnya terbakar saat kebakaran Pasar Gembrong, Jakarta Timur.

Hal ini diungkapkan Anies seusai mengunjungi korban kebakaran di Pasar Gembrong, Senin (25/4).

“Dukcapil menyiapkan catatan kependudukan sehingga dokumen yang terbakar akan bisa langsung disiapkan penggantinya,” ucapnya.

Selain itu, Pemprov DKI juga menyiapkan kebutuhan dasar untuk warga seperti makanan, pakaian, maupun tempat sementara untuk tinggal.

“Setelah ini, ada layanan recovery. Kami ada rehabilitasi psikis yang akan membantu anak-anak ataupun orang dewasa mengatasi trauma,” kata dia.

Selain bantuan bagi warga yang terdampak, Pemprov DKI Jakarta juga memberikan bantuan kepada para pedagang yang terdampak kebakaran Pasar Gembrong.

“Mereka akan disiapkan oleh Pasar Jaya tempat berjualan, di kawasan pasar sudah ada 40 kios yang disiapkan dan jumlah pedagang yang terdampak ada 40,” tambah Anies.

Catatan dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, sebanyak 400 bangunan terdiri dari rumah dan pertokoan hangus terbakar akibat insiden itu.

Dukcapil DKI menyiapkan catatan kependudukan bagi warga yang dokumen pentingnya terbakar saat kebakaran Pasar Gembrong, Jakarta Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News