Korban Tenggelam di Sungai Progo Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Korban Tenggelam di Sungai Progo Ditemukan Sudah Meninggal Dunia
Evakuasi korban tenggelam di Sungai Progo Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, oleh Tim SAR Gabungan, Selasa (6/6/2023) dini hari. (ANTARA/HO-Humas Basarnas Yogyakarta)

jpnn.com - BANTUL - Devangga Noor Raihan yang tenggelam di Sungai Progo di Kalijoho, Kelurahan Argosari, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (4/6) sore, ditemukan meninggal dunia oleh Tim Pencarian dan Pertolongan  Gabungan, Selasa (6/6) sekitar pukul 00.10 WIB.

"Usaha Tim SAR Gabungan dalam pencarian seorang tenggelam di Sungai Progo membuahkan hasil, korban atas nama Devangga Noor Raihan ditemukan," kata Kepala Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Yogyakarta Kamal Riswandi dalam keterangannya di Yogyakarta, Selasa (6/6).

Menurut dia, korban yang merupakan warga RT 02, Dusun Kalijoho Kidul, Kelurahan Argosari itu ditemukan pada Selasa (6/6) sekitar pukul 00.10 WIB dengan posisi mengambang di pinggir sungai, dengan jarak kurang lebih 30 meter dari lokasi tenggelam.

"Kemudian Tim SAR Gabungan dan warga langsung mengevakuasi korban ke pinggir sungai," ungkapnya.

Dia menjelaskan korban dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan dan langsung dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga guna pemakaman.

"Dengan ditemukannya korban ini, maka operasi SAR langsung ditutup, dan unsur yang terlibat dalam pencarian dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," katanya.

Dalam operasi pencarian pada hari kedua atau Senin (5/6), tim sudah melaksanakan pencarian dengan aquaeye, penyelaman, body rafting, hingga menurunkan drone kapal yang dapat mencari objek di dalam sungai.

Akan tetapi, kata dia, hingga pukul 17.00 WIB, korban belum ditemukan dan pencarian dihentikan sementara dan kemudian dilanjutkan pada hari ketiga atau Selasa.

Korban tenggelam di Sungai Progo, Bantul, DIY, ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia oleh Tim SAR Gabungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News