Korban Tewas Dalam Insiden Kapal Terbakar di Kupang Mencapai 14 Orang

Korban Tewas Dalam Insiden Kapal Terbakar di Kupang Mencapai 14 Orang
Petugas medis mengendong seorang balita yang menjadi korban kapal cepat Cantika Express 77 yang terbakar saat tiba di Pelabuhan Tenau Kupang, NTT Senin (24/10). Sebanyak 114 korban kapal terbakar dari 240 orang berhasil dievakuasi ke Kupang dan di antara jumlah tersebut tujuh orang dalam keadaan tak bernyawa. ANTARA /Kornelis Kaha.

jpnn.com, KUPANG - Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang melaporkan korban meninggal dunia dalam insiden kapal terbakar dalam perjalanan menuju Alor, NTT menjadi 14 orang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang I Putu Sudayana mengatakan korban merupakan penumpang kapal Cantika Express 77.

“Jumlah korban kapal terbakar sudah menjadi 14 orang dan tadi tujuh korban meninggal sudah dibawa ke Kota Kupang,” kata dia dikutip dari Antara, Selasa (25/10) dini hari.

Hal itu dia sampaikan saat menyambut kedatangan 97 korban kecelakaan kapal Cantika Express 77 yang dievakuasi menggunakan kapal SAR KN Antareja.

Dia menambahkan saat ini total warga yang sudah berhasil dievakuasi mencapai 114 dari 240 orang.

Kemudian dari angka tersebut ada tujuh orang meninggal dunia dan sekitar empat orang mengalami luka bakar.

Sementara sisanya lagi saat ini masih berada di desa Naikliu, Kabupaten Kupang, yang menjadi lokasi atau tempat pertama dievakuasi.

“Tetapi saat ini sejumlah warga itu masih berada di sana karena masih trauma dengan kejadian yang menimpa mereka siang tadi,” ujar dia.

Sebanyak 14 orang tewas dalam insiden kapal terbakar di perairan Kupang, NTT. Kini petugas masih melakukan evakuasi.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News