Korban Wonosobo Dapat Santunan

Korban Wonosobo Dapat Santunan
Korban Wonosobo Dapat Santunan
JAKARTA—Korban jiwa akibat bencana banjir bandang dan tanah longsor di Dusun Sidorejo, Desa Tieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, terus bertambah. Hingga Selasa, (20/12) jumlah korban tewas yang ditemukan mencapai 10 orang dan 2 orang masih dinyatakan hilang. Tercatat sebanyak 554 jiwa atau sekitar 172 keluarga masih berada di lokasi pengungsian.

Menko Kesra Agung Laksono, Rabu (21/12) mengatakan telah menurunkan tim guna menanggulangi bencana alam di Wonosobo. Melalui koordinasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), telah dikirimkan bantuan tenda, logistik, makanan siap saji dan dana Rp500 juta untuk tanggap darurat.

‘’Untuk rumah yang rusak total, (dibantu) Rp30 juta. Santunan dari Mensos (untuk korban tewas) sekitar Rp10-15 juta. Dalam satu atau dua hari ini akan kita hitung lagi,’’ kata Agung.

Untuk mengantisipasi bencana alam serupa, Agung meminta seluruh daerah bersiap siaga. Terlebih lagi menghadapi musim hujan kali ini.’’Saya sudah inspeksi ke seluruh Indonesia dan BNPB siap siaga,’’ katanya.

JAKARTA—Korban jiwa akibat bencana banjir bandang dan tanah longsor di Dusun Sidorejo, Desa Tieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News