Pertamina Deteksi Mobil Tangki Siluman

Pertamina Deteksi Mobil Tangki Siluman
Pertamina Deteksi Mobil Tangki Siluman
SAMPIT – Dugaan adanya penyelewengan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) semakin kuat. Meski sampai saat ini belum bisa diungkap oleh aparat, namun indikasi ke arah penyelewengan itu sudah terendus pihak penyalur resmi BBM Depo Pertamina Sampit.

Kepala Depo Pertamina Sampit, Slamet sempat menyebutkan bahwa pihaknya telah mendeteksi keberadaan dua buah mobil tangki BBM siluman, artinya bukan resmi milik Pertamina ataupun agen penyalur Pertamina. “Laporan yang kami terima, di Kota Sampit ini ada dua buah mobil tangki BBM yang mencurigakan, bisa saja mobil tangki ini di pergunakan untuk menyuplai BBM ilegal ke sejumlah perusahaan ataupun industri lainnya,” kata Slamet kepada Radar Sampit (JPNN Grup).

Menurutnya, memungkinkan saja mobil tangki tersebut sebagai modus bagi para pengepul untuk mendistribusikan BBM jenis solar ke industri secara illegal. “Sering kami lihat, tangki-tangki ini berkeliaran di sini (Sampit). Kami tidak ada wewenang untuk menindak, yang bisa hanya aparat berwajib,” imbuhnya.

Dugaan pihak Pertamina, di Sampit memungkinkan keberadaan para pengepul BBM, misalkan BBM solar dilangsir menggunakan mobil lain lalu dikumpulkan di suatu tempat, setelah itu untuk menyakinkan pihak perusahaan solar diantar menggunakan mobil tangki tersebut.

SAMPIT – Dugaan adanya penyelewengan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) semakin kuat. Meski sampai saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News