Korbankan Tunjangan PNS Demi Masjid Termegah se-Jabar

Korbankan Tunjangan PNS Demi Masjid Termegah se-Jabar
PNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum berambisi menjadikan Baiturrahman masjid termegah se-Jawa Barat. Untuk mewujudkan itu, dia tega mengorbankan pendapatan para PNS Pemkab Tasikmalaya.

Sekda Kabupaten Tasikmalaya Abdul Kodir mengatakan, sebagian biaya renovasi Masjid Baiturrahman berasal dari hibah pos anggaran tambahan penghasilan pegawai (TPP). Besar anggaran yang dihibahkan adalah Rp 20 miliar.

"Kontribusi pemerintah daerah juga langsung, akan menghibahkan dana yang tadinya untuk TPP tapi tidak jadi untuk TPP itu dihibahkan untuk masjid, " papar Sekda Kabupaten Tasikmalaya Abdul Kodir, Minggu (5/3).

Dia berkilah bahwa hibah ini merupakan bentuk kontribusi PNS Kabupaten Tasikmalaya untuk renovasi Masjid Baiturrahman. Tak ada bedanya dengan warga biasa yang menyumbang untuk pembangunan masjid.

Kodir juga menegaskan bahwa Pemkab bukan memotong anggaran TPP, tapi menghibahkan secara suka rela.

"Dihibahkan bukan dipotong, jadi kesejahteraan pagawai dikurangi. Kalau dipotong melangar peraturan, tidak boleh " tambah Kodir.

Disinggung soal kebutuhan anggaran, Kodir belum berani menyebut. Menurutnya, total biaya renovasi masih dihitung.

"Belum muncul kebutuhan anggaran karena ini akan dibangun ulang secara luar biasa," pungkas Kodir. (jar/rmol)


 Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum berambisi menjadikan Baiturrahman masjid termegah se-Jawa Barat. Untuk mewujudkan itu, dia tega mengorbankan


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RmolJabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News