Korea Open 2022: 5 Wakil Indonesia Siap Berikan Terbaik di Babak 4 Besar

Korea Open 2022: 5 Wakil Indonesia Siap Berikan Terbaik di Babak 4 Besar
Juara bertahan Korea Open, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat berlaga di Palma Indoor Stadium, Suncheon. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Dari tujuh wakil yang lolos ke perempat final, lima pebulu tangkis Indonesia memastikan diri tampil di babak empat besar Korea Open 2022.

Kelima wakil Indonesia itu ialah dari sektor tunggal putra ada Jonatan Christie dan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Tiga wakil merupakan dari sektor ganda putra seusai meloloskan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Dari tunggal putra, Jonatan Christie menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melangkah ke semifinal seusai menang dari pebulu tangkis muda dan berbakat dari Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Pemain yang akrab disapa Jojo itu menang dalam rubber game dengan skor 8-21, 21-17, 21-19.

Namun, langkah pemain ranking delapan dunia itu tidak diikuti oleh Shesar Hiren Rhustavito yang dikalahkan tunggal putra Denmark, Victor Svendsen dengan skor 14-21, 12-21.

Beralih ke sektor ganda campuran, pasangan Rinov/Pitha mengunci satu tiket di empat besar seusai menang dari Hiroki Midorikawa/Natsu Saito lewat pertarungan rubber game dengan skor 15-21, 21-18, 21-16.

Sayang, wakil ganda campuran Indonesia lainnya, Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso kandas di tangan wakil tuan rumah Kong Sung-hyun/Eom Hye-won dengan skor 19-21, 21-18, 18-21.

Lima pebulu tangkis Indonesia memastikan diri tampil pada babak empat besar Korea Open 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News