Hasil Lengkap Kejuaraan Dunia 2022: Tunggal Putri Tanpa Wakil, Ganda Campuran Menjanjikan

Hasil Lengkap Kejuaraan Dunia 2022: Tunggal Putri Tanpa Wakil, Ganda Campuran Menjanjikan
Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat berlaga di babak kedua Kejuaraan Dunia 2022 menghadapi Lee Yang/Yang Ching Tun (Taiwan). Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, TOKYO - Lima dari tujuh wakil Indonesia yang berlaga pada turnamen bulu tangkis Kejuaraan Dunia 2022 memastikan diri lolos ke babak berikutnya.

Dua di antaranya wakil Merah Putih yang memastikan diri tampil ke babak ketiga, yaitu sektor tunggal putra atas nama Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Pada babak 32 besar, Ginting tanpa kesulitan berarti menghadapi wakil Mauritius, Georges Julien Paul dengan menang straight game langsung 21-10, 21-16.

Kemenangan Ginting ternyata menjadi inspirasi Jojo -sapaan akrab Jonatan- yang juga meraih kemenangan atas wakil Jerman, Kai Schaefer 21-4, 21-16.

Sayang lolosnya dua tunggal putra Indonesia tidak diikuti oleh dua pemain dari sektor tunggal putri yang harus angkat koper lebih awal di Kejuaraan Dunia 2022.

Dua wakil Indonesia di sektor tunggal putri yakni Putri Kusuma Wardani dan Gregoria Mariska Tunjung seusai takluk dari lawan-lawannya.

Putri KW harus terhenti langkahnya dari tunggal putri Malaysia, Soniia Cheah (Malaysia) dengan skor 19-21, 18-21.

Hasil kurang apik juga ditorehkan oleh Jorji -sapaan akrab Gregoria- yang takluk dari ratu bulu tangkis Jepang, Akane Yamaguchi dengan skor 12-21, 15-21.

Hasil lengkap wakil Indonesia pada hari kedua turnamen bulu tangkis Kejuraan Dunia 2022 yang berlangsung di Tokyo, Jepang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News