Korea Open 2023: Korban Si Pembunuh Raksasa Bertambah

Korea Open 2023: Korban Si Pembunuh Raksasa Bertambah
Ganda campuran China Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin menjadi finalis Korea Open 2023. Foto: Badminton Photo

jpnn.com - YEOSU - Ganda campuran peringkat ke-10 dunia Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin memastikan satu tempat di final Korea Open 2023 Super 500.

Duo China itu melaju ka partai puncak setelah pada laga semifinal di Jinnam Stadium, Yeosu, Sabtu (22/7) pagi WIB menaklukkan ranking dua dunia dari Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Jiang/Wei menang rubber game 21-12, 20-22, 21-12 dalam laga berdurasi 55 menit (statistik bwf).

Ini bukan pertama kalinya Jiang/Wei menumbangkan ganda campuran papan atas dunia.

Pada perempat final Korea Open 2023 kemarin, pasangan berusia 22 (Jiang) dan 23 tahun itu mengalahkan raksasa di sektor ganda campuran, peringkat satu dunia, Zheng Si Swei/Huang Ya Qiong 21-16, 21-17.

Pada laga final besok, Jiang/Wei akan berhadapan dengan pemenang dari duel ganda China lainnya, Feng Yan Zhen/Huang Dong Ping versus duo Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Saat ini di Court 1 Jinnam Stadium sedang berlangsung semifinal tunggal putri antara pemain kesayangan tuan rumah An Se Young (peringkat dua dunia) melawan putri China Chen Yu Fei (peringkat ketiga dunia).

Big Four lainnya di tunggal putri, Akane Yamaguchi (Jepang, ranking satu) dan Tai Tzu Ying (Taiwan, ranking empat) juga akan berhadapan di Court 1 siang nanti. (bwf/jpnn)

Si Pembunuh Raksasa sedang on fire, mulus ke final Korea Open 2023 setelah kembali menaklukkan ganda papan atas dunia.


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News