Kornas Jokowi: Pengamanan Objek Vital Nasional Harus Ditingkatkan

Kornas Jokowi: Pengamanan Objek Vital Nasional Harus Ditingkatkan
Sekjen Kornas Jokowi, Akhrom Saleh mengatakan PT Krakatau Steel merupakan salah satu objek vital nasional. Ilustrasi. ANTARA/Ardika/am.

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen Kornas Jokowi, Akhrom Saleh mengatakab objek vital nasional (Obvitnas) merupakan aset negara yang menyangkut hajat hidup orang banyak dan sebagai sumber pendapatan negara bersifat strategis.

Dia menyebut salah satu contoh objek vital nasional adalah PT Krakatau Steel, Tbk di Cilegon, Banten.

Oleh karena itu, tanggung jawab untuk mengamankan objek vital nasional tersebut, tidak hanya TNI dan Polri, tetapi juga masyarakat.

“Saya kira perlu menjadi perhatian serius untuk meningkatkan pengamanan objek vital nasional dari gangguan terorisme atau oknum yang berpaham radikal,” kata Sekjen Kornas Jokowi, Akhrom Saleh dalam keterangan tertulis pada Jumat (15/7).

Menurut Akhrom, sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sebaiknya perlu mengantisipasinya dengan meningkatkan pengamanan onjek vital nasional (obvitnas). Di antaranya menyosialisasikan kepada masyarakat di sekitar kawasan obvitnas.

Akhrom mengatakan objek vital nasional bagian penting dalam menggerakkan perekonomian nasional.

“Jadi, penting bagi kita semua untuk menjaga obvitnas dari gangguan terorisme dan radikalisme,” kata Akhrom.

Dia mengingatkan jangan sampai obvitnas di sabotase oleh pihak yang berpaham radikal.

Akhrom mengharapkan aparat keamanan untuk meningkatkan pengawasan dari ancaman radikalisme dan terorisme di obvitnas khususnya di PT Krakatau Steel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News