Korsleting, Trans Studio Makassar Rugi Rp100 Juta

Korsleting, Trans Studio Makassar Rugi Rp100 Juta
Korsleting, Trans Studio Makassar Rugi Rp100 Juta
MAKASSAR -- Direktur PT Trans Kalla Makassar, Eka Firman menegaskan korslet atau kepulan asap yang terjadi Minggu, 2 Desember malam diakibatkan meledaknya kapasitor yang berfungsi mengatur tegangan listrik di ruang genset. Insiden itu menyebabkan terjadinya pemadaman listrik mendadak.

   

"Bahan-bahan dari kapasitor ini kan didominasi plastik, sehingga itu ketika terjadi ledakan dan kebakaran walaupun kecil tetap mengeluarkan asap yang sangat banyak," jelasnya saat jumpa pers di Trans Mall Makassar, Senin (3/12).

   

Penyebab terjadinya ledakan tersebut sendiri dia mengindikasikan diakibatkan lonjakan arus pendek secara tiba-tiba yang membuat kapasitor agak terganggu, panas, dan terbakar. "Apabila kapasitasnya lebih, maka akan terjadi ledakan. Dan seperti itulah yang terjadi semalam. Saat ingin memadamkannya saja kita bingung, karena tidak tau dimana sumber apinya. Saat berada di tempat kejadian apinya saja sudah tidak ada," sambungnya.

   

Untuk penanganan bencana terhadap pengunjung sendiri, lanjut Eka, Trans Studio telah melakukan standarisasi safeti building terhadap pengunjung. Pasca kebakaran, Trans Studio sudah kembali beraktivitas secara normal tanpa ada gangguan sama sekali.

   

MAKASSAR -- Direktur PT Trans Kalla Makassar, Eka Firman menegaskan korslet atau kepulan asap yang terjadi Minggu, 2 Desember malam diakibatkan meledaknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News