Korupsi Terbongkar, Politikus Terjun Bebas dari Lantai 17

Korupsi Terbongkar, Politikus Terjun Bebas dari Lantai 17
Police Line

jpnn.com, SEOUL - Roh Hoe-chan mengakhiri hidupnya dengan tragis. Politikus 61 tahun yang sedang menjalani pemeriksaan kasus dugaan korupsi itu diduga terjun dari apartemennya di kawasan Jung-gu, Seoul, Senin (23/7). Petugas keamanan menemukan dia tak bernyawa pada pukul 09.38 waktu setempat.

”Jaket dan dompet korban ditemukan di tangga antara lantai 17 dan lantai 18 gedung apartemen tersebut,” kata seorang polisi sebagaimana dilansir The Korea Herald. Selain jaket dan dompet, polisi menemukan sebuah surat.

Dalam suratnya, Roh mengaku menerima uang dari seorang bloger tenar Korea Selatan (Korsel) bernama Kim Dong-won alias Druking.

Namun, dia juga menegaskan bahwa uang 50 juta won (sekitar Rp 638 miliar) itu tidak terkait dengan kasus yang kini menyeret namanya tersebut.

’’Itu bukan imbalan atas hal yang tidak semestinya saya lakukan,” tegas Roh dalam suratnya seperti dikutip Joongang Ilbo.

Nama Roh disebut Druking dalam kesaksiannya di pengadilan. Karena itu, pihak berwajib pun memeriksa pria yang sudah tiga periode duduk di kursi parlemen tersebut. Druking menjadi terdakwa dalam kasus penggiringan opini publik di situs Naver pada 2016.

Konon, Druking tidak sekaligus menyerahkan uang suap kepada Roh. Tapi, dua kali pada 2016. Atas dakwaan itu, Roh membantah keras. Sayangnya, belum sampai bantahannya terbukti, dia lebih dulu menemui ajal.

Druking mengaku meretas Naver. Dia memanipulasi jumlah agree dalam forum online politik Korsel itu. Dia menggunakan 2 ribu akun Naver untuk membuat komentar menjadi populer dan berada di urutan paling atas. Dengan demikian, netizen bakal memercayai komentar-komentar itu sebagai suara hati mayoritas warga Korsel.

Roh Hoe-chan mengakhiri hidupnya dengan tragis. Politikus 61 tahun yang sedang menjalani pemeriksaan kasus dugaan korupsi itu diduga terjun bebas dari lantai 17

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News