Korut Ancam Korsel dan AS dengan Bom Nuklir

Korut Ancam Korsel dan AS dengan Bom Nuklir
Korut Ancam Korsel dan AS dengan Bom Nuklir
SEOUL - Korea Utara kemarin (25/2) melontarkan ancaman untuk melakukan aksi militer ke Korea Selatan dan sekutunya Amerika Serikat. Negara Komunis tersebut mengaku tak segan-segan menggunakan bom nuklir untuk menyerang negara tetangganya dan AS.

Pernyataan Korut itu sebagai reaksi atas rencana latihan militer tahunan yang digelar Korsel dan AS.  Seperti diberitakan AFP, Komisi Pertahanan Korut menggambarkan latihan militer gabungan Korsel dan AS tersebut  sebagai hysteria perang yang tidak dapat dimaafkan. Korut mengklaim punya senjata nuklir canggih yang bisa digunakan untuk membinasakan kedua negara apabila rencana latihan gabungan itu tidak dibatalkan.

 “AS bukan satu-satunya negara yang punya senjata nuklir. Persenjataan kami sangat canggih dan tidak satupun negara lain di dunia memilikinya. Jangan kira kota-kota AS aman dari jangkauan serangan  kami,” ungkap petinggi Komisi Pertahanan Korut.

Ancaman ini bukan yang pertama dilontarkan para pengambil kebijakan di Pyongyang sejak Kim Jong-Un -putra bungsu almarhum Kim Jong-Il yang merupakan pemimpin besar Korut- mengambil alih kekuasaan setelah kematian sang ayah akibat serangan jantung bulan Desember tahun lalu.

SEOUL - Korea Utara kemarin (25/2) melontarkan ancaman untuk melakukan aksi militer ke Korea Selatan dan sekutunya Amerika Serikat. Negara Komunis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News