Pimpinan Ditembak, Kelompok Penjahat Berondong Warga

Pimpinan Ditembak, Kelompok Penjahat Berondong Warga
Pimpinan Ditembak, Kelompok Penjahat Berondong Warga
ZAMBOANGA - Sekelompok bandit bersenjata hari Kamis (23/2) lalu dilaporkan menembak mati enam warga sebuah desa terpencil di Zamboanga, sebelah selatan pulau Mindanao, Filipina. Kejadian tersebut diduga terjadi hanya karena para penjahat ingin membalas kematian pemimpin mereka di tangan polisi tanggal 11 Februari lalu.

Juru bicara militer Filipina Letnan Kolonel Randolph Cabangbang mengatakan, empat dari korban yang tewas di desa Tininghalang tersebut merupakan anak-anak. Dikatakannya, para korban tewas dan tujuh orang lainnya yang terluka dalam insiden tersebut adalah keluarga dari seorang informan yang membantu polisi menemukan persembunyian gembong penjahat yang tewas.

Sebagaimana dikutip oleh AFP, Cabangbang mengatakan, penyerangan tersebut dipimpin oleh saudara dari Samang Andi, si penjahat yang ditembak mati. Kelompok mereka telah lama dicari aparat keamanan lokal sehubungan dengan berbagai kasus pembunuhan dan permerkosaan.

Berbagai kelompok bersenjata telah seringkali terlibat dalam beragam kasus penculikan, perampokan dan pemerasan di daerah Mindanao yang bertahun-tahun diselimuti kontak senjata antara aparat keamanan Filipina dengan pemberontak Muslim dan kelompok komunis.(AFP/ara/jpnn)

ZAMBOANGA - Sekelompok bandit bersenjata hari Kamis (23/2) lalu dilaporkan menembak mati enam warga sebuah desa terpencil di Zamboanga, sebelah selatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News