Dana Nasabah Bank Singapura Dibobol via ATM

Dana Nasabah Bank Singapura Dibobol via ATM
Dana Nasabah Bank Singapura Dibobol via ATM
SINGAPURA - Aksi pencurian dana nasabah melalui automatic teller machine (ATM) dengan menggunakan skimmer yang sempat marak di kota-kota besar di Indonesia, kini mulai merambah Singapura. Kamis (23/2), bank milik pemerintah Singapura, DBS, mengumumkan adanya pembobolan dana nasabah melalui mesin ATM.

DBS mengumumkan bahwa 17 nasabahnya telah dibobol dananya. Total uang yang digasak mencapai Sing 23 ribu atau setara Rp 166 juta.

Dikutip dari Channel News Asia,  DBS menyatakan bahwa kejahatan tersebut terungkap setelah mendapat laporan dari para nasabah yang memperoleh notifikasi melalui pesan singkat (SMS)  mengenai transaksi penarikan ATM dari rekening mereka masing-masing. Padahal, nasabah penerima notofikasi itu sama sekali tidak melakukan transaksi penarikan melalui ATM.

Pembobolan tersebut diketahui terjadi pada tanggal 19 Februari lalu. Diduga para kriminal telah mencuri informasi kartu para pelanggan dengan menggunakan metode skimming. Biasanya, para tersangka akan menempelkan alat skimmer  pada mesin ATM untuk menyalin informasi penting pada kartu ATM sebelum memasukkannya ke kartu baru yang akan digunakan melakukan penarikan uang secara ilegal.

SINGAPURA - Aksi pencurian dana nasabah melalui automatic teller machine (ATM) dengan menggunakan skimmer yang sempat marak di kota-kota besar di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News