Korut-Korsel Memanas karena Pamflet

Korut-Korsel Memanas karena Pamflet
Korut-Korsel Memanas karena Pamflet
SEOUL - Ancaman untuk menyerang Korea Selatan (Korsel) dari negara rivalnya di Utara kembali muncul Jumat (19/10). Pyongyang menyatakan akan melepaskan tembakan ke arah Korsel jika membiarkan aktivis anti-Korea Utara (Korut) menyebarkan pamflet provokasi ke wilayahnya.

Sekelompok pegiat anti-Korut dan warga Korut yang membangkang ke Korsel berencana menyebarkan selebaran dan CD berisi penghinaan melalui balon udara. Ancaman itu merupakan yang paling tegas dalam beberapa bulan terakhir.

Korut secara teknis masih terlibat perang dengan Korsel setelah konflik antara keduanya pada 1950"1953 diakhiri gencatan senjata. Keduanya sering saling melemparkan retorika untuk menyerang dan bahkan ancaman perang.

"Tahun lalu sudah ada ancaman yang sama (dari Korut) dan itu tidak menghentikan kami sebelumnya dan juga sekarang," ujar Park Sang-hak, warga Korut yang tinggal di pengasingan. Dia melarikan diri dari Korut 12 tahun lalu.

SEOUL - Ancaman untuk menyerang Korea Selatan (Korsel) dari negara rivalnya di Utara kembali muncul Jumat (19/10). Pyongyang menyatakan akan melepaskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News