Korwil Jakmania Akhirnya Jadi Tersangka, Tapi...

Korwil Jakmania Akhirnya Jadi Tersangka, Tapi...
Jakmania di SUGBK memancing bobotoh saat antre tiket/ amjad

jpnn.com - Tim penyidik Polda Metro Jaya akhirnya menetapkan Koordinator Wilayah (Korwil) Kemayoran The Jakmania, Doni, sebagai tersangka kasus provokasi saat laga final piala presiden 2015, Minggu (18/10) lalu. Sebelumnya pihak kepolisian juga sudah menetapkan Febrianto, 37, Sekjen The Jekmania sebagai tersangka.

Dari pengembangan Tim penyidik, Doni diketahui sempat berkoordinasi lewat telepon kepada Febrianto perihal bentrokan antar dua suporter jelang laga pamungkas piala presiden.

"Doni sudah dipulangkan, namun status Doni sudah dinaikan dari saksi menjadi tersangka. Kan tersangka itu bisa ditahan, bisa dipulangkan. Untuk sekarang, Doni kami biarkan pulang tapi sewaktu-waktu akan kami panggil untuk keperluan lebih jauh," ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Polisi Tito Karnavian, Jumat, (23/10)

Tim penyidik juga mengantongi barang bukti dokumen digital yang berisi percakapan dengan Febrianto, yang isinya kedua belah pihak melakukan perbincangan untuk menghasut bentrokan antar dua suporter jelang laga final.

"Jadi Febri dan Doni bukan hanya karena tweet di sosial media, tapi berdasarkan barang bukti diketahui kedua orang itu ada rencana untuk menghasut agar terjadi bentrokan," bebernya. (mg4/jpnn)

Tim penyidik Polda Metro Jaya akhirnya menetapkan Koordinator Wilayah (Korwil) Kemayoran The Jakmania, Doni, sebagai tersangka kasus provokasi saat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News