Kosgoro 1957 Datang ke Cianjur, Tinjau Tenda dan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa

Kosgoro 1957 Datang ke Cianjur, Tinjau Tenda dan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa
Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 Dave Akbarshah Fikarno Laksono (kanan) di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (7/12). Foto: Dokumen Kosgoro 1957

jpnn.com, CIANJUR - Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 Dave Akbarshah Fikarno Laksono mengatakan pihaknya bergerak cepat membantu korban terdampak gempa di Kabupaten Cianjur.

Kosgoro 1957 langsung membuat dapur umun dan tenda-tenda pengungsian seusai Cianjur diterpa gempa 5,6 SR. 

Dave menyebut itu seusai mengunjungi Tenda Posko Bencana dan Dapur Umum Kosgoro 1957 di Kabupaten Cianjur, Rabu (7/12).

"Tenda dan dapur umum ini, semua sumbangsih dari kader Kosgoro 1957 yang selalu perduli dengan masyarakat, terutama kepada masyarakat terdampak,” kata legislator Komisi I DPR RI melalui keterangan pers.

Dave menjelaskan, Kosgoro 1957 bekerja sama dengan pemerintah pusat dan daerah untuk melakukan percepatan pemulihan kondisi korban terdampak gempa. 

“Kami komunikasi dengan Pak Bupati (Cianjur, ree) menyediakan posko untuk masyarakat. Saya yakin cobaan ini segera berakhir,” ungkapnya.

Dave sebelum mengunjungi tenda pengungsian korban terdampak gempa berkeliling di Cianjur demi melihat kondisi rumah warga yang rusak. 

Dia bahkan bertemu dengan para korban bencana gempa Cianjur dan mendengarkan semua keluhan mereka. 

Pihak Kosgoro 1957 langsung membuat dapur umun dan tenda-tenda pengungsian di Cianjur seusai daerah itu diterpa gempa 5,6 SR. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News