Kosgoro Harapkan Pemerintah Bijaksana Gunakan Perppu Ormas

Kosgoro Harapkan Pemerintah Bijaksana Gunakan Perppu Ormas
Hayono Isman. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Tokoh senior Kosgoro Hayono Isman mengaku mendukung langkah Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas). Menurutnya, perppu itu sejalan dengan visi Kosgoro untuk membangun masyarakat Indonesia yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila.

Hayono mengungkapkan hal itu dalam diskusi publik bertema Perppu Ormas dan Upaya Membangun Solidaritas Berbangsa di Wisma Mas Isman, Jakarta Pusat, Rabu (30/8). Menurutnya, keluarga Kosgoro berkomitmen mengawal proses reformasi agar tetap sejalan dengan Pancasila dan UUD 1945.

"Keluarga Kosgoro mendukung reformasi dan bertanggung jawab dengan hadirnya reformasi hingga sekarang in, serta kesetiaan pada Pancasila,” ujar Hayono.

Menurutnya, Kosgoro sejak awal mendukung proses reformasi meski tanpa publikasi. Kepentingannya adalah menjaga Pancasila.

Kosgoro Harapkan Pemerintah Bijaksana Gunakan Perppu Ormas

Diskusi publik tentang Perppu Ormas yang diselenggarakan Kosgoro di Wisma Mas Isman Jakarta Pusat, Rabu (30/8).

“Kami termasuk yang menyuplai logistik ke mahasiswa. Hingga sekarang ini Indonesia masih ada karena Pancasila, keragaman yang terus terjaga," papar mantan menteri pemuda dan olahraga itu.

Karena itu, Kosgoro mendukung penerapan Perppu Ormas. Namun, katanya, penerapan perppu pengganti Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Ormas itu harus tetap bijaksana.

Tokoh senior Kosgoro Hayono Isman mengaku mendukung langkah Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News