Kota Bandung Mulai Lengang

Kota Bandung Mulai Lengang
Kota Bandung Mulai Lengang

jpnn.com - BANDUNG - Dua hari sebelum perayaan Idul Fitri 1435 H, jalanan di Kota Bandung masih terlihat ramai. Meski tidak mengalami kemacetan berarti seperti hari biasanya, sejumlah kendaraan pribadi masih memadati jalanan ibu kota Jawa Barat ini.

 

Terlebih, kepadatan lalu-lintas ini terjadi di sejumlah ruas jalan yang menuju pusat perbelanjaan. Berdasarkan pantauan, sejak Sabtu (26/7) siang, kendaraan pribadi memadati ruas jalan Pasteur menuju pusat Kota.

Kemacetan parah terjadi di arah sebaliknya, menuju pintu tol Pasteur. Antrean kendaraan roda empat dan dua terlihat mengular sejak jembatan layang Pasupati.

Kepadatan tersebut diprediksi sebagai keberangkatan pemudik asal Kota Kembang ini menuju kampung halamannya. Sementara itu, kepadatan lalu-lintas semakin terlihat saat memasuki Jalan Wastukencana.

Meski terdapat tiga petugas kepolisian lalu-lintas, kemacetan tak terelakan lagi. Hal ini dikarenakan jalan tersebut merupakan salah satu akses utama menuju pusat perbelanjaan yang berada di Jalan Merdeka.

Tidak hanya itu, kepadatan yang diakibatkan tingginya mobilitas warga terlihat di sepanjang Jalan Trunojoyo. Sebagai salah satu sentra distro di Bandung, separuh badan jalan tersebut habis oleh kendaraan roda dua yang terparkir.

Terlebih, para pengusaha distro pun banyak yang berjualan dengan menggunakan kendaraan roda empat yang terparkir di Jalan Trunojoyo. "Ini semakin parah karena ke Riau Junction pun lewat sini," kata Fajar Indra, salah seorang warga asal Ciwastra, Bandung.

BANDUNG - Dua hari sebelum perayaan Idul Fitri 1435 H, jalanan di Kota Bandung masih terlihat ramai. Meski tidak mengalami kemacetan berarti seperti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News