Kota Batam Punya Potensi Ekonomi Besar, Perlu Dimaksimalkan

Kota Batam Punya Potensi Ekonomi Besar, Perlu Dimaksimalkan
Mendagri Tito Karnavian menyoroti peluang pariwisata di kota Batam dan sekitarnya untuk pemulihan ekonomi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyoroti peluang pariwisata di Kota Batam dan sekitarnya untuk pemulihan ekonomi.

Sebab, dia menilai Batam memiliki potensi pariwisata yang bagus dan bisa memberikan pemasukan bagi pemerintah pusan dan daerah.

“Mudah-mudahan bisa membuat tourisme pariwisata di Batam, Bintan, Karimun kembali ramai, dan kemudian mudah-mudahan juga ekonomi recovery, ya," kata Tito, Jumat (15/4).

Menurut dia, Batam dan Bintan merupakan dua daerah yang destinasi wisatanya paling ramai dikunjungi wisatawan selain Bali, Lombok, dan Sulawesi Utara.

"Di Bintan, Lagoi itu menyumbang PAD (Pendapatan Asli Daerah) yang cukup signifikan untuk Kabupaten Bintan," ujar eks Kapolri itu.

Mendagri Tito wisatawan asal Singapura dan Malaysia menjadi faktor penting dalam geliat pariwisata di Kota Batam dan sekitarnya.

Untuk itu, dia berdiskusi dengan Kemendagri Singapura untuk menyelesaikan masalah mahalnya pemeriksaan PCR di Singapura.

“Saya diskusi dengan teman-teman yang di sana, Singapura, dua minggu lalu, dan dengan Mendagri dan otoritas sana. Memang mereka mengatakan bahwa warga Singapura sudah kepengin keluar dari Singapore untuk berwisata ke Batam, yang dekat kan Batam, Bintan, Johor,” tutur Tito Karnavian. (mcr9/jpnn)


Mendagri Tito Karnavian menyoroti peluang pariwisata di kota Batam dan sekitarnya untuk pemulihan ekonomi.


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News