Kota Depok Mau Bergabung dengan Jakarta? Simak Dulu Kata Wagub DKI

Kota Depok Mau Bergabung dengan Jakarta? Simak Dulu Kata Wagub DKI
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan rencana Kota Depok bergabung dengan Jakarta sudah bukan menjadi kewenangan pemerintah daerah setempat.

"Itu kewenangan pemerintah pusat bersama teman-teman di DPR ya. Kami melaksanakan tugas, sesuai dengan tupoksi dan kewenangan masing-masing," kata Riza di Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat.

Dia menambahkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemprov DKI Jakarta selama ini sudah mempunyai wilayah masing-masing.

Soal penggabungan, usulan penggabungan beberapa daerah penyangga ke Jakarta jangan menjadikan halangan dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

"Yang penting semua kita ini bersaudara, bangun kebersamaan persaudaraan untuk terus membangun Kota Jakarta dan Indonesia yang lebih baik," kata Riza.

Prinsipnya, Pemprov DKI terus mengupayakan pembangunan transportasi yang terintegrasi untuk menjadikan sarana publik yang maju dan terintegrasi.

Integrasi tidak hanya moda transportasinya, tapi juga tiketnya. Mulai dari kereta komuter, kemudian juga MRT, LRT, TransJakarta, sampai microbus, mikrolet, bahkan sampai Gojek, itu diintegrasikan seluruhnya agar memudahkan perjalanan warga menuju Jakarta.

Kemudian akses pejalan kaki melalui trotoar juga diperluas dan diperlebar, jalur sepeda juga diperpanjang, tujuannya agar semua yang hadir ke ibu kota mendapatkan keadilan yang setara. (antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Ada rencana Kota Depok bergabung dengan DKI Jakarta. Wagub Ahmad Riza Patria buka suara.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News