Soal Penembakan di Rumah Ferdy Sambo, Irjen Napoleon: Jangan Cemen

Soal Penembakan di Rumah Ferdy Sambo, Irjen Napoleon: Jangan Cemen
Irjen Napoleon Bonaparte. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Kadiv Hubungan Internasional Polri Irjen Napoleon Bonaparte mengimbau kepada siapa pun yang terlibat dalam penembakan di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo untuk bersikap kesatria dan mengakui perbuatannya.

Menurut dia, terungkap atau tidaknya masalah ini sangat tergantung pada kepemimpinan Polri yang jujur.

"Gentle, jangan cemen karena ada korban," kata Napoleon seusai sidang lanjutan kasus dugaan penganiayaan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis.

Dia meminta masyarakat untuk tetap mendukung Polri terkait insiden penembakan yang menewaskan Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

"Tolong, publik tetap dukung institusi Polri," ujar Irjen Napoleon.

Dia menyambut baik langkah yang diambil Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan menonaktifkan Irjen Ferdy Sambo, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto, dan Kepala Biro Pengamanan Internal Brigjen Hendra Kurniawan berkaitan dengan kasus kematian Brigadir J.

Namun, dia mengingatkan bahwa penonaktifan sifatnya hanya sementara.

"Begini, nonaktif sementara itu beda dengan diganti, nonaktif sementara masih bisa kembali. Jadi, mari kita pantau terus kasus ini perkembangannya sampai ke mana," ujar Napoleon.

Irjen Napoleon mengimbau kepada siapa pun yang terlibat dalam penembakan di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo untuk bersikap kesatria.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News