Kota Serang Mudah Disusupi ISIS

Kota Serang Mudah Disusupi ISIS
Kota Serang Mudah Disusupi ISIS

jpnn.com - SERANG - Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Serang Daru Hartono mengatakan, Kota Serang sebagai daerah transit antara pulau Jawa dan Sumatera, memudahkan untuk disusupi jaringan Islamic State of Irak and Syiria (ISIS) atau Negara Islam Irak dan Syiria.

"Selain memang letak geografis yang strategis, ditambah dengan adanya organisasi yang sebelumnya dianggap radikal atau satu faham dengan ISIS ini akan memudahkan Kota Serang mudah disusupi," ungkap Hartono, seperti dilansir Radar Banten, Senin (11/8).

Dikatakan Daru, di wilayah Kota Serang akan mudah sekali disusupi pada tiga kecamatan yaitu Kecamatan Serang, Cipocok Jaya dan Kasemen. "Sampai saat ini kami baru melakukan pemantauan dan memberikan masukan-masukan kepada pimpinan untuk mengundang para pemuka agama Islam dan ormas Islam," kata Daru.

Selanjutnya, terkait dengan antisipasi penyebaran ISIS di Kota Serang, pihaknya sudah memiliki kesepahaman dengan stakeholder untuk melakukan pertemuan bersama MUI, FSPP dan organisasi Islam lainnya.

"Kita berupaya untuk melakukan pendekatan bagi mereka dan melakukan koordinasi bersama TNI, Polri dan BIN. Karena radikalisme bertolak belakang sekali dengan falsafah bangsa Indonesia," jelasnya.

Kesbangpol berharap kepada masyarakat waspada dan selalu berpegang teguhlah pada ajaran Islam yang sudah ada yakni alqura dan hadits serta tidak mudah menerima ajaran yang sekiranya baru difahami. (**)


SERANG - Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Serang Daru Hartono mengatakan, Kota Serang sebagai daerah transit antara pulau Jawa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News