Kotak Suara Disandera Napi

Kotak Suara Disandera Napi
Kotak Suara Disandera Napi
LHOKSEUMAWE - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas II A, di Jalan Diponegoro nomor 12 Lhokseumawe rusuh. Pasalnya, ratusan napi di lokasi tersebut merasa hak pilih mereka diabaikan. Akibatnya gerbang ke IV di dalam penjara terpaksa ditutup, setelah tahanan berontak dan menyandera kotak suara, yang sudah dalam kondisi terkunci.

Peristiwa ini terjadi ketika petugas hendak makan siang, Senin (9/4) siang pukul 12.30 WIB. Suasana ricuh ini berlangsung alot, karena ada mediasi antara perwakilan napi, petugas sipir dan polisi dan oknum KIP bersama panwas. Menurut keterangan dihimpun Metro Aceh (Grup JPNN), kejadian dimulai saat para saksi sedang makan siang. Tiba-tiba penghuni Lapas membawa lari kotak suara ke dalam sel tahanan.

Untuk meredam situasi, petugas sipir memanggil Ketua DPRK Lhokseumawe, Juru Bicara PA dan Kabagops Polres Lhokseumawe termasuk dari KIP dan Panwas.

Mereka juga meminta saksi dan KPPS keluar dari Lapas. "Tapi mereka tidak mengasari kami," kata Ketua KPPS Iskandar Mahmud.

LHOKSEUMAWE - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas II A, di Jalan Diponegoro nomor 12 Lhokseumawe rusuh. Pasalnya, ratusan napi di lokasi tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News