Kowal Tidur Dalam Siap Digembleng Jadi Prajurit Wanita Berkarakter

Kowal Tidur Dalam Siap Digembleng Jadi Prajurit Wanita Berkarakter
Kadisbintalal Laksma TNI Ian Heriyawan melakukan penggemblengan kepada personel Kowal wilayah Jakarta di Lobi Disbintalal, Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (23/12). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) Tidur Dalam (TD) siap digembleng menjadi prajurit wanita yang berkarakter dan berakhlak.

Dinas Pembinaan Mental dan Ideologi TNI Angkatan Laut (Disbintalal) melakukan penggemblengan kepada personel Kowal wilayah Jakarta di Lobi Disbintalal, Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (23/12).

Prajurit Kowal TD sendiri merupakan Srikandi-Srikandi laut yang masih dalam ikatan dinas dan belum menikah baik pada strata Bintara maupun Perwira.

Mereka wajib tinggal di Mess Kowal yang tersebar di dua lokasi, yaitu Mess Kowal Kartini Kompleks TNI AL di Kelapa Gading, Kodamar Jakarta Utara dan Mess Kowal Cut Nyak Dien di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Adapun personel Kowal yang mengikuti kegiatan pembinaan ini adalah personel Kowal yang berasal dari Mabesal, Pushidrosal, Koarmada I, Kolinlamil, Kormar, Seskoal dan Lantamal III.

Kadisbintalal Laksma TNI Ian Heriyawan dalam kesempatan tersebut mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan prajurit Kowal yang memiliki sikap kepribadian, berakhlak mulia dan berpenampilan sesuai dengan kodrat dan harkatnya sebagai wanita Indonesia.

“Prajurit Kowal harus mampu mengemban tugas yang dibebankan baik di lingkungan satuan kerja maupun di lingkungan sosial masyarakat dengan baik,” ujar Laksma Ian.

Menurut Laksma Ian, kegiatan pembinaan ini juga memberikan wawasan dan kesadaran akan peran dan fungsi prajurit Kowal di masa kini dan masa mendatang.

Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) Tidur Dalam (TD) siap digembleng menjadi prajurit wanita yang berkarakter dan berakhlak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News