Peringati HUT ke-59, Kowal Gelar Bakti Sosial dan Vaksinasi

Peringati HUT ke-59, Kowal Gelar Bakti Sosial dan Vaksinasi
Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) menggelar Bakti sosial (Baksos) dan vaksinasi di Kantor Kepala Desa Bojongnangka, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Selasa (7/12). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 yang jatuh pada tanggal 5 Januari 2022 mendatang, Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) menggelar Bakti sosial (Baksos) dan vaksinasi.

Kegiatan ini berlangsung di Kantor Kepala Desa Bojongnangka, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Selasa (7/12).

Kapok Sahli Koarmada I Laksamana Pertama TNI Tresna Kusumawati berkesempatan meninjau kegiatan bertema "Bersemangat, Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh". 

Ketua Panitia HUT Kowal Letkol Laut (K/W) Ida Ayu Nyoman Putranti mengerahkan lima tim Tenaga Kesehatan (Nakes) terdiri dari Diskesal, Diskes Lantamal III dan Puskesmas Bojongnangka dengan menargetkan 500 dosis jenis Sinovac untuk dosis pertama maupun kedua dan jenis Astrazaneca untuk dosis kedua.

Laksma Tresna selaku Kowal Tertua Wilayah Jakarta mengatakan menyambut Hari Ulang Tahun Kowal yang ke-59, sesuai arahan pimpinan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono agar Kowal melaksanakan kegiatan-kegiatan Baksos berupa pemberian vaksinasi dikarenakan masih dalam situasi pandemi Covid-19 belum reda.

“Kita menargetkan 500 dosis pada kegiatan vaksinasi ini, namun tidak hanya pada momen ini saja, para Kowal juga terjun langsung sebagai dokter dan tenaga kesehatan lainnya dalam berbagai kepanitian serbuan vaksinasi maritim yang diselenggarakan TNI AL,” ungkap Laksma Tresna.

Laksma Tresna berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi Covid-19 dalam rangka memperingati HUT Kowal dapat menambah herd immunity bagi masyarakat Desa Bojongnangka yang berada di Bogor.

Selain melaksanakan Baksos, sebelumnya juga telah dilaksanakan donor darah di Gedung Neptunus Mabesal. Ke depan juga akan dilaksanakan ziarah ke makam pendahulu Kowal dan anjangsana kepada Kowal yang sedang sakit. 

Dalam rangka memperingati HUT ke-59 yang jatuh pada tanggal 5 Januari 2022 mendatang, Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) menggelar Bakti sosial (Baksos) dan vaksinasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News