Kowarteg Pendukung Ganjar Hadirkan Ngabuburit Ceria di Kabupaten Bogor

Kowarteg Pendukung Ganjar Hadirkan Ngabuburit Ceria di Kabupaten Bogor
Komunitas Warteg (Kowarteg) Indonesia memberikan cek kesehatan dan konsultasi gratis kepada warga. Foto dok Kowarteg

jpnn.com, BOGOR - Komunitas Warteg (Kowarteg) Indonesia memberikan cek kesehatan dan konsultasi gratis bertajuk 'Ngabuburit Ceria' bagi warga Desa Parigi Mekar, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Koordinator Wilayah Kowarteg Indonesia Jabar, Joko Dewo mengatakan pada Ramadan umat muslim harus tetap menjaga kondisi kesehatan dengan memerhatikan asupan gizi, baik saat menyantap hidangan saur maupun berbuka puasa.

"Karena rata-rata orang yang dikonsumsi pada saat bulan Ramadan ini macam-macam, orang paling seneng gorengan dulu ya kan. Kami cek apakah kolesterolnya bagus, tetapi alhamdulillah yang rata-rata kami laksanakan hari ini kolestrol bagus gula darah bagus, juga tensi," ucap Joko.

Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo tersebut menghadirkan tenaga kesehatan profesional untuk skrining penyakit tak menular sekaligus konsultasi kesehatan gratis.

Setelah cek kesehatan, Kowarteg Indonesia juga memberikan stimulus berupa alat dapur kepada peserta ibu-ibu supaya terus menyajikan makanan sehat dan bergizi seimbang bagi keluarga.

"Ayo kami mengonsumsi makanan yang sehat yang sudah diterapkan oleh pemerintah dan Kowarteg Indonesia memang menyajikan makanan bermutu dan berkualitas. Kami ajak masyarakat indonesia untuk hidup lebih sehat," tegas Joko.

Lia (36) masyarakat Desa Parigi Mekar menyambut baik kegiatan cek kesehatan dan konsultasi gratis yang digagas Kowarteg Indonesia.

"Alhamdulillah normal semua, kegiatan di sini bagus, bermanfaat bagi masyarakat sekitar," kata Lia.(chi/jpnn)

Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo menghadirkan tenaga kesehatan profesional untuk skrining penyakit tak menular sekaligus konsultasi kesehatan gratis.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News