Kowe Lungo Bablas Minggat, Kisah Sodiq Ditinggal Pacar Gegara Melarat

Kowe Lungo Bablas Minggat, Kisah Sodiq Ditinggal Pacar Gegara Melarat
Sodiq Rifa'i alias Cak Sodiq dalam klip video lagu 'Kowe Lungo Bablas Minggat' di akun JPNN Musik di YouTube.

jpnn.com - Pedangdut Sodiq Rifa'i alias Cak Sodiq baru saja merilis lagu baru. Judul lagu garapan Sodiq bersama OM New Monata itu ialah Kowe Lungo Bablas Minggat.

Menurut Sodiq, lagu itu terinspirasi dari pengalaman pahit dalam hidupnya. Menurutnya, modal cinta ternyata tak cukup untuk menggaet pujaan hatinya.

"Gak cukup modal cinta, Rek. Makan tuh cinta, tapi juga harus bisa nguripi, ngopeni. Nek gak yo kowe ditinggal minggat (harus bisa menghidupi, merawat. Kalau kamu tidak bisa ya ditinggal pergi, red)," ujar Sodiq dalam perbincangan dengan kenang JPNN.com belum lama ini.

Sodiq lantas menuangkan kisah hidupnya itu menjadi lagu. Kowe Lungo Bablas Minggat yang sudah ditayangkan akun JPNN Musik di YouTube itu berkisah tentang perjuangan Sodiq selama puluhan demi kekasihnya.

Namun, kekasih Sodiq justru pergi mengejar pria lain yang lebih sukses. Saat itu Sodiq masih hidup melarat.

"Wis tak ingoni, tak blanjani (sudah aku rawat, aku membelanjakan, red), masih saja kabur, padahal aku yo ganteng. Kalau bukan jodohnya tetap saja bablas minggat, karepmu, Nduk (semaumu, Genduk, red)," kelakar lelaki berambut gimbal ini.

Sodiq melibatkan rekan-rekannya di OM New Monata dalam menggarap  lagu dan klip video Kowe Lungo Bablas Minggat. Selain Sodiq sebagai vokal dan pemain gitar akustik, ada pula Nono Suwarno (gitar utama), Slamet (suling), Juri (kendang, drum), Kopler (tamborin), Fauzi (bas), Jipank (kibordis 1) dan Widi Risma (kibordis 2).

Adapun syuting klip video Kowe Lungo Bablas Minggat dilakukan di Jatim Park, Kota Batu. "Kalau sewa lokasinya sangat mahal, untung aku kenal sing duwe, dadi isok gratis (beruntung saya kenal pemiliknya, jadi gratis, red)," tutur bapak lima anak ini.

Pedangdut Sodiq Rifa'i alias Cak Sodiq merilis lagu berjudul 'Kowe Lungo Bablas Minggat' yang berkisah tentang pengalaman hidupnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News