KPAI Puji Ide Dahlan Soal Cuti Hamil Dua Tahun

KPAI Puji Ide Dahlan Soal Cuti Hamil Dua Tahun
KPAI Puji Ide Dahlan Soal Cuti Hamil Dua Tahun
JAKARTA - Anggota Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Latifah Iskandar menyatakan apresiasinya terhadap gagasan Menteri BUMN Dahlan Iskan, yang mewacakan masa cuti hamil selama dua tahun. Sebab, jika kebijakan cuti hamil dua tahun itu diterapkan maka diyakini akan ada perbaikan kualitas generasi bangsa sejak dari masa kandungan hingga menyusui.  

"KPAI menyampaikan apresiasi yang luar biasa terhadap Menteri Dahlan Iskan yang mewacakan semua pegawai BUMN yang memasuki masa hamil, melahirkan dan menyusui diberi cuti dua tahun," kata Latifa saat jadi narasumber dalam diskusi di ruang Fraksi PAN, gedung Nusantara I, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (22/1).

Gagasan yang disampaikan Dahlan, lanjut Latifa, sangat strategis untuk membangun kualitas generasi bangsa ini ke depan. "Itu sebagai upaya persiapan kandungan dan bayi yang baik sehingga lahir bayi-bayi yang sangat berkualitas," ulasnya.

Latifa meyakini ide Dahlan soal cuti hamil selama dua tahun sudah melalui pertimbangan matang. Sebab, memang sudah ada sejumlah konvensi internasional yang mengatur soal cuti hamil.

JAKARTA - Anggota Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Latifah Iskandar menyatakan apresiasinya terhadap gagasan Menteri BUMN Dahlan Iskan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News