JPNN.com

KPAI: Semua Pihak Perlu Terlibat Menangani Penjualan Anak

Jumat, 12 Oktober 2018 – 14:00 WIB KPAI: Semua Pihak Perlu Terlibat Menangani Penjualan Anak - JPNN.com

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengatakan pemerintah perlu lebih meningkatkan upaya untuk menangani anak-anak yang terlantar atau tidak diinginkan.

Kepada ABC Indonesia hari Jumat (12/10/2018) Aris Merdeka Sirat mengatakan perlunya adanya kesamaan visi dari semua pihak bahwa memiliki anak bukanlah masalah.

Aris mengatakan hal tersebut berkenaan dengan diungkapkannya usaha penjualan bayi yang dilakukan lewat media sosial oleh Polisi di Surabaya.

"Saya tidak mengatakan pemerintah tidak memiliki program, tetapi perlu meningkatkan layanan bagi anak-anak yang telah dihilangkan haknya oleh orang tuanya," kata Aris kepada Erwin Renaldi.

"Agar tak ada lagi kejadian anak-anak yang dijual, dibuang, atau dibunuh, perlu melibatkan semua pihak, mulai dari ulama, pihak kepolisian, dan tentunya partisipasi masyarakat."

KPAI: Semua Pihak Perlu Terlibat Menangani Penjualan Anak Photo: Salah satu postingan di akun Instagram yang menawarkan konsultasi masalah keluarga dan kehamilan (Instagram)

Aris menyebut temuan penjualan bayi lewat Instagram adalah sebagai kejahatan manusia yang dilakukan demi keuntungan orang dewasa.

Meski penjualan bayi dan anak-anak bukanlah hal yang baru di Indonesia, tetapi penjualan dengan menggunakan jejaring sosial menjadi sebuah modus baru.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...