KPK Bakal Cecar Sutan di Pengadilan Tipikor

KPK Bakal Cecar Sutan di Pengadilan Tipikor
KPK Bakal Cecar Sutan di Pengadilan Tipikor
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengurungkan rencana pemeriksaan terhadap anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana, terkait penyidikan kasus korupsi proyek pengadaan dan pemasangan Solar Home System (SHS) Kementerian ESDM tahun 2009. Namun demikian KPK akan mencecar Sutan di persidangan atas PNS di ESDM, Kosasih.

Juru Bicara KPK, Johan Budi, mengungkapkan bahwa penyidik telah merampungkan berkas penyidikan terhadap dua tersangka kasus korupsi SHSm yakni Dirjen Listrik dan Pemanfaatan Energi (LPE) Jacobus Purwono dan anak buahnya, Kosasih. Artinya keduanya akan segera menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta.

"Mengenai pemeriksaan Sutan Bhatoegana, menurut penyidik di tingkat penyidikan sudah tidak diperlukan karena sudah naik ke P21 (penuntutan)," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi di gedung KPK, Rabu (5/9).

Johan menjelaskan, Sutan sedianya diperiksa pada Jumat, (31/08) lalu. Namun karena saat itu Sutan sedang berada di luar kota, pemeriksaan pun tak bisa dilakukan.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengurungkan rencana pemeriksaan terhadap anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News