KPK Bidik Bansos di KONI Kalbar

KPK Bidik Bansos di KONI Kalbar
KPK Bidik Bansos di KONI Kalbar
JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang menelaah dugaan korupsi dana Bantuan Sosial (Bansos) Pemprov Kalimantan Barat terhadap KONI Kalbal pada tahun anggaran 2006 hingga 2009 senilai Rp22,14 miliar.

Johan Budi SP, Juru Bicara KPK menjelaskan bahwa kasus pengaduan adanya dugaan korupsi Bansos Provinsi ke KONI Kalbar telah masuk ke KPK. Sekarang ini pihaknya sedang melakukan telaah terhadap pengaduan kasus tersebut. "Penanganan kasus dana bansos tersebut sedang dalam proses telaah," kata Johan saat dihubungi JPNN, Minggu (14/3), di Jakarta.

Menurut Johan, terkait penanganan sebuah kasus harus sesuai dengan tahapannya. Yaitu, setelah adanya pengaduan, dilakukan pengumpulan bahan-bahan dan keterangan yang akan diserahkan ke pihak penyelidikan.  "Jadi KPK telah serahkan data pengaduan tersebut kepada pihak penyelidik untuk mendapatkan telaah, setelah itu akan memasuki proses selanjutnya, tentunya ada mekanisme yang harus di ikuti," jelasnya.

Saat ditanya mengenai pihak-pihak atau siapa pejabat yang terlibat dalam kasus ini, Johan menerangkan bahwa proses untuk itu masih dalam penelitian. Jadi tunggu hasil dari proses-proses yang harus dilalui oleh lembaga KPK. "Kalau penetapan siapa yang terlibat tentunya masih diteliti," pungkasnya.

JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang menelaah dugaan korupsi dana Bantuan Sosial (Bansos) Pemprov Kalimantan Barat terhadap KONI Kalbal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News