KPK Datangi DPP PKS Bersama Brimob

Sita Mobil Terkait Kasus Luthfi

KPK Datangi DPP PKS Bersama Brimob
Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat melakukan penyitaan mobil milik Luthfi Hasan Ishaaq di DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jakarta, Rabu (15/5). Foto: Richardo/JPNN
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya memenuhi janjinya untuk segera menyita beberapa mobil terkait suap dan pencucian uang mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq di kantor DPP PKS jalan TB Simatupang. Puluhan petugas yang tiba dengan menumpang sepuluh mobil itu datang bersama beberapa anggota  brimob yang bertugas mengamankan proses penyitaan.

Datang sekitar pukul 11.30, tim KPK yang seluruhnya mengenakan rompi KPK itu langsung disambut Kepala Humas DPP PKS Mardani Alisera. Tak seperti proses penyitaan sebelumnya, kedatangan mereka pun disambut hangat. Sejurus kemudian, petugas langsung menunjukkan surat perintah penyitaan. "Secara hukum proses penyitaan yang sekarang lengkap," kata Mardani kepada wartawan yang ada di lokasi.

Mardani yang juga didampingi kuasa hukum PKS Zainuddin Paru mempersilakan petugas masuk ke dalam kantor DPP. Di sana mereka akan membahas soal penyitaan.  Wartawan pun tidak diperkenankan masuk. Nah, beberapa petugas yang tidak ikut masuk pun memeriksa beberapa mobil yang hendak disita.

Beberapa hal yang diperhatikan petugas adalah mesin, interior dan lainnya. Mereka juga menghidupkan mesin mobil serta memajukan dan memundurkannya berkali-kali. (mas/jpnn)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya memenuhi janjinya untuk segera menyita beberapa mobil terkait suap dan pencucian uang mantan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News