KPK Didesak Periksa Jenderal di Itwasum

KPK Didesak Periksa Jenderal di Itwasum
KPK Didesak Periksa Jenderal di Itwasum

jpnn.com - JAKARTA - Indonesia Police Watch (IPW) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa pihak-pihak lain yang diduga terlibat dugaan korupsi Driving Simulator SIM Korlantas Polri.

Ketua Presidium IPW, Neta S Pane mengatakan, sekarang sudah hampir sebulan Pengadilan Tipikor Jakarta menjatuhkan vonis terhadap bekas Kepala Korlantas Polri Irjen Djoko Susilo, namun belum ada tanda-tanda memeriksa pihak lainnya.

"Padahal, dalam penanganan kasus ini maupun fakta-fakta di persidangan Tipikor sudah terungkap adanya aliran dana kepada Itwasum Polri, Primkopol maupun kalangan DPR," kata Neta S Pane, Rabu (25/9).

Karenanya, IPW mendesak KPK  bekerja serius dan segera menuntaskan kasus ini dengan cara memeriksa, menjadikan tersangka, dan menahan sejumlah Perwira Tinggi Polri maupun anggota DPR yang diduga menerima aliran dana Simulator SIM. "Sehingga kasus ini tidak hanya "mengorbankan" Irjen Djoko Susilo," kata dia. (boy/jpnn)


JAKARTA - Indonesia Police Watch (IPW) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa pihak-pihak lain yang diduga terlibat dugaan korupsi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News