KPK Garap Saksi Hambalang

KPK Garap Saksi Hambalang
KPK Garap Saksi Hambalang
JAKARTA -- Direktur Operasional PT Metaphora Solusi Global, Asep Wibowo dan Direktur PT Kian Sukses, Abadi Leonard, diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi proyek Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Olahraga Nasional, di  Hambalang, Jawa Barat.

Komisi Pemberantasan Korupsi membutuhkan keterangan perusahaan yang menjadi pelaksana proyek senilai Rp 2,5 triliun, itu untuk tiga tersangka yakni, bekas Menteri Pemuda Olahraga, Andi Alifian Mallarangeng,  bekas pejabat Kementerian Pemuda Olahraga, Deddy Kusdinar dan bekas pejabat PT Adhi Karya, Teuku Bagus Mokhammad Noor.

"Mereka diperiksa sebagai saksi untuk tiga tersangka," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha, Kamis (25/4).

Selain itu, lembaga pimpinan Abraham Samad Cs ini juga akan menggarap saksi dari Pegawai Negeri Sipil Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Achmad Maliq. Hasil Audit Investigatif Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam kasus ini menemukan total kerugian negara mencapai Rp 243 miliar. Dari tiga tersangka yang sudah ditetapkan, belum ada satu pun yang ditahan KPK. (boy/jpnn)

JAKARTA -- Direktur Operasional PT Metaphora Solusi Global, Asep Wibowo dan Direktur PT Kian Sukses, Abadi Leonard, diperiksa sebagai saksi dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News