KPK Janji Tindaklanjuti Laporan Dipo Alam

KPK Janji Tindaklanjuti Laporan Dipo Alam
KPK Janji Tindaklanjuti Laporan Dipo Alam
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berjanji akan menindaklanjuti laporan dari Sekretaris Kabinet, Dipo Alam terkait praktik kongkalikong antara oknum anggota dewan dengan staf di kementerian. Laporan itu diberikan Dipo, pada Rabu malam (14/11) di Gedung KPK, Jakarta.

"Laporan itu tentunya akan dilakukan telaah lebih lanjut. Dilakukan verifikasi dan validasi terlebih dahulu," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP melalui pesan singkat kepada wartawan, Kamis (15/11).

Dipo melaporkan tiga kementerian terkait praktik kongkalikong pada KPK. Namun, ia enggan menyebut nama para oknum maupun kementerian yang dimaksudnya. Ia menyatakan laporan itu adalah aduan yang diterima Seskab dari sejumlah pegawai negeri sipil yang merasa tertekan dengan adanya kongkalikong tersebut.

Pada saat melapor ke KPK, Dipo bertemu dengan Deputi Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat. Dalam hal ini, Johan mengaku tidak mengetahui isi laporan Dipo. "Ditelaah dulu laporannya. Belum akan panggil lagi, harus ditelaah dulu," pungkas Johan.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berjanji akan menindaklanjuti laporan dari Sekretaris Kabinet, Dipo Alam terkait praktik kongkalikong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News