KPK Kebut Panggil Tersangka Setelah Lebaran

KPK Kebut Panggil Tersangka Setelah Lebaran
KPK Kebut Panggil Tersangka Setelah Lebaran
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal tancap gas untuk memeriksa para tersangka yang belum pernah dipanggil penyidik. Beberapa tersangka korupsi memang baru dipanggil sebelumnya dalam kapasitasnya menjadi saksi.

"Semua akan diperiksa setelah lebaran," kata Juru Bicara KPK Johan Budi S.P, Senin (20/8). Libur resmi KPK bakal berakhir 22 Agustus besok.

   

Ada sejumlah nama yang menunggu proses pemanggilan perdana sebagai tersangka. Mereka antara lain Zulkarnaen Djabar, anggota Komisi VIII DPR yang menjadi tersangka kasus korupsi pengadaan Alquran di Kementrian Agama. Zulkarnen diduga menerima suap pembahasan tuga proyek, antara lain proyek pengadaan laboratorium untuk madrasah tsanawiyah tahun 2011, pengadaan Alquran tahun 2011 serta tahun 2012.

   

Dalam kasus ini, Dendy Prasetya, putra sulung Zulkarnaen yang menjabat Direktur Utama di PT Karya Sinergi Alam Indonesia juga ditetapkan sebagai tersangka. Dendy sudah dipanggil penyidik untuk diperiksa sebelum Lebaran lalu, namun ia mangkir.

   

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal tancap gas untuk memeriksa para tersangka yang belum pernah dipanggil penyidik. Beberapa tersangka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News