KPK Panggil Mardani Maming, MAKI Berharap Hal Ini

KPK Panggil Mardani Maming, MAKI Berharap Hal Ini
Koordinator Masyarakat Anti Korupsi (MAKI) Boyamin Saiman menanggapi soal pemanggilan mardani maming. Foto: Wenti Ayu/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman menanggapi pemeriksaan Ketua Umum HIPMI Mardani Maming oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dia mengapresiasi langkah KPK yang dinilai masih bisa melakukan langkah supervisi dalam penyelidikan.

"Mestinya ini ada suatu perkara dan posisi Mardani Maming bisa saksi, bisa terduga terlapor, atau apa pun yang terkait dari pemeriksaan," kata Boyamin, Kamis (2/6).

Alumnus Universitas Muhammadiyah Solo itu berharap pemanggilan Mardani Maming menjadi pengembangan kasus korupsi yang melibatkan mantan Kepala BP Migas Raden Priyono di Banjarmasin.

Dalam kasus tersebut, lanjut Boyamin, terdapat dugaan aliran dana ke sejumlah perusahaan.

"Artinya, (sejumlah perusahaan, red) tidak ikut bekerja tetapi juga tidak ada setor modal. Apakah itu terkait atau terafiliasi dengan Maming Mardani, itu justru tugasnya KPK nanti yang akan mendalami," tutur Boyamin.

Dia menegaskan MAKI akan terus melakukan pengawalan sambil menunggu perkembangan penyelidikan yang saat ini dilakukan lembaga antirasuah.

"Saya boleh berharap ini terkait dengan kasus persidangannya Raden Priyono yang di Banjarmasin itu, terkait dengan perusahaan-perusahaan tambang batu bara yang izinnya dialihkan," ujar pegiat antikorupsi itu.

Koordinator MAKI Boyamin Saiman menanggapi pemeriksaan terhadap Ketua Umum HIPMI Mardani Maming oleh KPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News