KPK: Pemberantasan Korupsi tidak Jelek-jelek Amat

KPK: Pemberantasan Korupsi tidak Jelek-jelek Amat
Ketua KPK Agus Rahardjo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua KPK Agus Rahardjo membantah tudingan yang menyebut pemberantasan korupsi selama 15 tahun buruk. Karena itu, Agus siap menunjukkan bukti bahwa pemberantasan rasuah di negeri ini tidak buruk.

“Ya nanti kami tunjukkanlah sebetulnya pemberantasan korupsi kita tidak jelek-jelek amat ya,” kata Agus sebelum rapat gabungan KPK, Polri, Kejagung dengan Komisi III DPR di gedung parlemen, Senin (16/10).

Menurut Agus, prestasi pemberantasan korupsi di Indonesia semakin baik termasuk di kawasan ASEAN. Dia menjelaskan, kalau melihat dari tahun 1999 pascareformasi Indonesia masih di bawah negara lain.

“Tapi sekarang tidak. Jika melihat tahun 99, kalau saya mengambil poin di situ peningalannya orde baru itu kan kita di bawah Vietnam di bawah Thailand di bawah Filipina,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo menilai selama 15 tahun KPK berdiri, belum melihat kemajuan yang signifikan dalam menekan perilaku korutif bahkan sebaliknya makin masif.(boy/jpnn)


Ketua KPK Agus Rahardjo membantah tudingan bahwa pemberantasan korupsi selama 15 tahun buruk. Agus siap menunjukkan bukti keberhasilan dalam memberantas korupsi


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News