KPK Periksa Jero Wacik Pekan Depan

KPK Periksa Jero Wacik Pekan Depan
KPK Periksa Jero Wacik Pekan Depan

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan memeriksa Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik, Selasa (26/11). Ia akan diperiksa dalam kasus dugaan suap pengurusan kegiatan di SKK Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi.

Namun, Jero tidak bisa memenuhi panggilan KPK. Ketidakhadiran Jero disampaikan Kepala Pusat Komunikasi Kementerian ESDM Saleh Abdurrahman.

Saleh mengatakan, Jero tidak bisa memenuhi panggilan KPK karena baru kembali ke Jakarta. "Menteri baru tiba pagi jelang siang dari Bali mengikuti kunjungan kerja Presiden," kata Saleh di Jakarta, Selasa (26/11).

Jero sudah memberitahu mengenai ketidakhadirannya kepada KPK. Akhirnya KPK menjadwal ulang pemeriksaan Jero. "Sesuai pembicaraan dengan KPK, menteri akan memenuhi panggilan KPK minggu depan," ujar Saleh.

Sementara itu, Juru Bicara KPK Johan Budi SP mengatakan, Jero tidak bisa memenuhi panggilan KPK karena ada agenda di luar kota. Karena itu, mereka menjadwalkan ulang pemeriksaan Jero.

"Tadi ada info, bahwa pak Jero Wacik  tidak bisa hadir karena ada acara luar kota, maka di jadwal ulang pada hari Senin (2/12)," kata Johan. (gil/jpnn)


JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan memeriksa Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik, Selasa (26/11). Ia akan diperiksa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News